Monday, August 21, 2017

Madagaskar -- Plaza Senayan



Waktu lihat postingan salah satu food blogger (lupa tapinya siapa) di instagram feed, langsung melotot lihat ada restoran tematik kayak gini dijakarta, lebih melotot lagi pas buka zomato ternyata restoran Madagaskar ini letaknya di Plaza Senayan!! my go-to mall! kirain resto kayak gini tuh adanya di Central Park atau PIK Avenue yang isinya tenant-tenant hype tapi gak pernah gw sambangin karena jauh aje dari rumah.

Lokasi persisnya Madagaskar itu di lantainya MArche, belok kanan diujung dia nyempil barengan sama Applebee. (Calling all my 90s friends... woooy tempat bowling PS dah jadi restoran keluarga nih... it grows up like us, gaees)

1 kata buat Madagskar. GRAND. Mulai dari restorannya yang luas, pilihan menu yang ajigile banyak banget! mulai dari Eggs Benedict sampe Mini Risjtafel ada bok. Luar biasa banget.. bahkan ke-Grande-an MAdagaskar ini udah bisa dirasakan dari luar restoran. disamping signage Madagaskar itu ada kolam air mancur gede dan juga pohon beringin! to da fullest lah pokoknya.

Dateng hari jumat jam 11 siang, kita jadi customer pertama. Pas masuk udahlah restorannya GEDE BANGET, remang-remang , cuman ada kita bertiga (gw, ammar, mbak) yang ada Ammar ketakutan.. serem katanya! hahahha. Nanya sama waiternya kalo weekend gimana? sepi juga? katanya gila banget pas hari libur kemarin sampe harus tutup waiting list saking ramenya! Nah tips yang mau dateng kesini pas weekend, pastikan jam 11 teng udah sampe sini ya.



Memasuki restorannya kita disambut toko souvenir macem di taman safari jual boneka-boneka, kaos, topi sampe peralatan makan yang lucu banget tapi mahal (worth the quantity tho)




Memasuki sitting area, benar-benar terpukau sama segala macem detail didalem. Sekilas kayak restoran di Batu Secret Zoo but 10 times better! sitting areanya 2 tingkat dengan suasana jungle dan patung-patung binatang yang bagus banget. Patung -patung ini sejam sekali comes alive loh! bisa gerak-gerak dan ngeluarin suara. Area bar-nya juga lucu banget, sayang gak sempet gw foto cuman sempet gw videoin di igstory.

Like i said earlier, menu disini tuh banyak bener, kalo lihat zomato menunya ada 29 halaman! review makanan gw dibawah gak dicantumin harga karena gw pun gak inget pastinya, cek harganya di sini aja ya

Pas baca reviewnya pun mixed review banget ada yang bilang makanannya enak, banyak juga yang bilang gak enak. Berhubung gw anaknya susah khuznudzon, gw lebih percaya yang bilang gak enak hoahahahahaha. Bukannya apa-apa.. biar gak naro ekspetasi berlebihan aja sih. Toh tempatnya bagus dan kids friendly sekali, makanan gak enak telen ajaa... harga pun standard PS lah. Malah terkesan affordable mengingat tetangga-tetangga Madagaskar ini upscale resto semua yang mana pricelistnya pun selangit.

Chicken Quesadillas for me
Pas pesenan quesadillas gw dateng, terus terang langsung kecewa cos it looked so soggy and mushy! padahal sidedishnya terlihat mantap jiwa.. ada crispy french fries, pico de gallo, guacamole dan sour cream. the taste? Holy moly asin amat! asliiik... gw bahkan gak bisa makan setengahnya saking asinnya. Huhuhu.

Fried rice for Mbak
Mbaknya Ammar pesen nasgor yang pas dateng terlihat sungguh menggiurkan dan bikin gw nyesel pesen quesadillas. Tapi katanya juga asin banget, dan setengahnya pun gak abis dimakan. 


Kids meal seharga 45K udah dapet susu dan buah. Ammar juga makan cuman setengah. selain asin juga pastanya undercooked.

PAs gw minta bill, waiternya dateng dan kaget lihat makanan sisa banyak amat dia tanya kenapa ya gw jawab aja jujur, asin banget. Doi langsung nawarin buat dibikinin ulang tapi gw tolak baik-baik da gw bilang gak apa - apa toh baru uka seminggu kan.. jadi dimaapkeun. Btw, service mereka tuh ramah banget loh friendly dan menyenangkan. Makanya pas pesenan kita gagal semua gw gak ngomel-ngomel dan legowo hahahha.


Pas baru selesai bayar dan jalan keluar tiba-tiba dipanggil-panggil kirain ada yang ketinggalan (kebiasaan gw ninggalin botol minumnya Ammar) taunya managernya lari- lari ngejer kita dan minta maaf sebesar-besarnya untuk makanan yang gak enak, gw cuman bilang Gpp dimaklumin kan baru buka juga seminggu.. eh doi ngasih voucher 100ribu bok. Alhamdullilah hihihi.

In the end, walaupun makanannya failed big time tapi tetap kukasih resto ini 4 out of 5 karena restonya dan servicenya yang amazeball.

Monday, August 7, 2017

Life lately

Ternyata udah hampir 5 bulan gak ngeblog. Banyaaak cerita tapi mager hahahha kepriben sih padahal dulu niat mulia ngeblog adalah buat diary biar inget terus kejadian yang lalu esp yang berhubungan sama anak bocah.
So how's life treats me lately? hmmm... kalo kata anak jaman sekarang, mixed feeling af. 
pffft.

Yang pertama adalah gw dah resign sejak akhir April. AKHIRNYAAAAAA. asik gak kehidupan pengangguran? asik-asik aja sih tapi kok BU? hoahahahaha. kayak mau beli lipstik aja mikir-mikir dulu beli gak beli gak, not even the expensive ones. Karena gak ada kegiatan pun, akhirnya gw banyakin olahraga.. sebulan pertama sih yha euphoria lah ya.. seminggu 3x trus bisa langsung ambil 2 kelas. pagi pilates langsung lanjut zumba tapi belakangan ini semangat udah mulai pudar. Bah. 
Dan gw galau pun nyari kerja tapi gak niat, semoga aja kalo dapet kerja lagi dapet orang-orang yang enakeun kayak pas gw kerja di CIMB. Amiiiiin. Sungguh workmates yang menyenangkan itu rejeki banget. 
btw, kalo ada info lowker Procurement pleaseee lemme knoooowwwww

Yang kedua.... gw resmi sudah TIGA PULUH TAHUN. Apa kabar cita-cita beranak 2 sebelum 30 tahun? fix gak kesampaian jajajajajaja. mungkin yang punya ovarium kurang liburan, or simply kurang doa aja kali yah.

Birthday staycation at R hotel Rancamaya. yang menurut gw B aje kamarnya.. furnitur yang beti aje sama Harris dan  dapet bathtub yang udah agak kusam gitu. Tapi suasana sekitaran hotelnya enakeun sekali.. poolsidenya ijo royo-royo menyenangkan, activity buat bocah yang bejibun, suasana resto yang menyenangkan..sayang gak diimbangi sama rasa makanannya *rewel*

Yang ketiga anakku si Aksara Ammar Prasetyo ulang tahun yang ke 4 pas tanggal 3 juni kemarin. Ultah cuman beda seminggu setelah ibu membuat sifat kami makin kesini makin beda tipis.
Anyways, diusianya yang sekarang anaknya lagi tergila-gila banget sama rescue bots (kartun transformers, jadinya transformers ngeluarin kartun dengan cerita dan tokoh yang kids friendly) dan juga transformers. Tapi dia gak doyan transformers jaman sekarang sukanya yang jaman dulu. Which is sorgaaaa karena waktu itu last knight mau tayang, mainan-mainan transfromers jaman dulu diskon semua di kidz station gak tanggung-tanggung sampe 70% hoahahahahahaha




Yang keempat, Ammar sekarang udah TK A. udah hampir sebulan ini kelakuannya benar2 beyond my expectation (please dont be a jinxed.. cuman mau cerita ajun). Taun lalu pas masih dikelas pre-kindie bujubuneng deh... drama mandi pagi hampir tiap mau sekolah! kadang-kadang kalo lagi ngeselin sampe gerbang sekolah masih nangis, walopun dia kata miss-nya sih gak cranky yah selama disekolah tapi entah mengapa tiap mau berangkat itu ada aja yang di tantrumin. Alhamdullilah walopun sekarang sekolahnya tiap hari dan sampe siang anaknya happy berat...  Tapi tiap jumat yah mulai deh.. "Ibu, ammar libur dong" "Ibu, ammar nih sekolah terus sih" hahahhaha tapi ngedumelnya sambil mandi sih tetep gak pake mewek. luuuvvv you Abang :* (sekarang maunya dipanggil abang gak mau mas)




Yang kelima, bapaknya sekarang udah di penghujung semester 3 dimana semester depan udah mulai thesis... alhamdullilah... semakin dekat ke hawa-hawa akhirnya piknik juga. Tiba-tiba direstuin buat perpanjang passport (alkisah passport gw dah expired dari taun lalu tapi gak diizinin buat diperpanjang biar gak banyak mau. Suamikuuu... sungguh tiada duanya!)
Huh.. bocen nih kak, bocen. Terakhir liburan tuh maret taun lalu loooooh... udah 1.5 taun loooooh. *terdengar sayup-sayup suara laki ogut, "iya baweellll...sabar sih" *
Saking despretnya nih gw sampe bikin itin halu ke bali 7 hari! hoahahahahaha. walopun halu tapi harganya presisi dong hasil mantengin agoda sama zomato. Dan pilihan hotelnya juga yang emang beneran masuk budget gw kalo seandainya tiba-tiba laki gw insaf ngajakin ke bali bulan depan. Jadi sebenernya gak halu-halu banget sih, kalo gw masukin Sofitel sama Mulia yaa envelope halu beneran halu gak bakalan kesampaian sih itu. Sempet gw share di ig story dan lumayan banyak yang minta di email buat inspirasi yang mana bikin gw sadar banyak amat temen gw yang mau ke bali pliss banget deeeh gw di jakarta ajeeeee. *terdengar kembali sayup-sayup suara laki ogut, "iya baweellll...sabar sih" *
Hey suami... i know you like to read my blog. Please state in your mind that i want a VACATION not a TRIP!
apa bedanya emang? nih bedanya! SILAHKAN BACA LINK INI --> Huffpost: Vacation or Trip?

Walopun sebenernya kalo ke jepang atau tiba-tiba diajak ke Los Angeles (halu dikit yah kali aja taun depan naik jabatan bisa liburan ke amerika) ya gpp sih menderita dikit, tapi kalo cuman ke bali trus gw disuruh bawa rice cooker sih siap-siap aja gw TANTRUMIN.

Yang keenam, have you watched Master Of None season 2??? bujubuneeeng... speechless banget nontonnya bagusnya bukan main! no wonder tahun ini dapet nominasi Emmy segudang.
Dan buku ketiganya Kevin Kwan juga masya Allah epicnya! wajib baca banget lah.

Sekian apdet kehidupan, tentu saja banyak kejadian-kejadian gak enak yang bikin BT berhari-hari. Pengen cerita disini tapi entar BT lagi hahahaha... see you!

Monday, March 27, 2017

Toddler's blab

Random yet heartwarming yet funny conversation between ibu and Ammar

Ammar: Ibu kok pake baju itu lagi sih? *malemnya gw pake baju ini cuman bentar ke supermarket, besoknya gw pake lagi buat kerumah mertua*
Ibu: Iya.. ibu gak punya baju lagi... hemat
Ammar: *keluar kamar sambil teriak** PAPAAAAAH bagi duit dong.. beliin baju ibu!!
Ibu: *TERHARUUUUUU* 

Setiap masuk mol..
Ammar: Ini kantor ammar....

Lagi di toko sepatu nemenin bapaknya nyari sepatu basket
Ammar: *ngambil sendal crocs batman*
Ibu: Ammar... mahal!
Ammar: Gak beli.. coba doang! *abis dicoba beneran ditaro di rak lagi hahahaha*
Terus lihat bapaknya nyoba sepatu..
Ammar: Papa jangan beli sepatu terus dooong... ibu aja yang beli!
Ibu: *TERHARUUUUU*

Lagi videocall sama tante gw
Si tante: Ammar.. ammar.. ngobrol dong sama mbay (nenek dalam bahasa palembang)
Ammar: *anteng gak mau lihat kamera*
Si tante: Ammar.. mbay mau ke jepang, mau dibeliin apa?
Ammar: *langsung liat kamera dengan muka kaget* Ikuuuut... ikut ke jepang! tungguuuu ammar mandi dulu!! *langsung adegan buka baju minta mandi*
Ibu: Hiiih... ke jepang kan mahaaaaal
Ammar: Pake duit papa! papa duitnya banyak
AMIIIIIIIIINNNNNNNNNNNNNN

Gw kasih cookies yang gluten free
Ammar: Rasanya kayak obat, gak suka!

Ibu: *siap-siap nabokin laler yang tiba-tiba masuk kamar*
Ammar: Jangan dipukul dong... nanti dia mati.. dia mau main sama ammar

Lagi fieldtrip ke D'Kandang dan lagi dibagian kebun sayuran
Ammar: Woowww... so many flowers here!
Ibu: ini sayuran.. kangkung, itu selada
Ammar: Floweeers #ngotot
Ternyata semua taneman (kecuali pohon tinggi) dia anggep bunga! jajajaja

Ibu lagi mau berangkat kerja
Ammar: *sambil mewek* Ibu ganti baju rumah aja doong... jangan baju kerja.. baju kerja gak keren!!!

Ever since he knew how to take selfie with my phone, my camera roll look like this most of time
si tengil
 woofya!

Wednesday, March 15, 2017

Almost 30 and feel lost somehow

Antara feel lost apa cuman jenuh belaka sih ya gw ngerasanya, 2 minggu terakhir ini gw bener-bener kehilangan semangat banget... kecuali pas weekend yes.. cuman 2 hari, dilarang BT!! rugi bandaaar hahaha.

Diawalin sama bulan lalu dimana gw ada masalah kantor sama workmates. Sebenernya sih masalahnya udah lama kelar tapi efek dongkol bin sebel masih  ada banget sampe hari ini. Ini bikin gw tersiksaaaaaa banget tiap ke kantor. Jadi sekarang ini gw udah bukan galau antara mau jadi working mom apa SAHM. Deep down inside gw udah rela banget jadi Working Mom.. karena udah legowo itulah gw kayaknya sih dari tahun lalu udah bisa enjoy sama kerjaan ini tapi kejadian bulan lalu tuh kayak zonk banget! hihhh. kzl.
Mau pindah kantor kok ya gw sayang banget karena lokasinya yang deket sama rumah nyokap. Udah PW banget disini, boss gw yang sekarang juga gak neko-neko, kerjaan juga gak bikin setres. Sayang kan kalo resign... tapi workmates bikin BT. Hih. Pucing akuh.
Gw udah mulai buka-buka jobstreet lagi tapi kok jarang banget ya yang kantornya dibilangan Kuningan. Kalo ada yang tau lowker yang kantornya di kuningan boleeeh banget info-info dimarih.

Ditambah tahun ini gak ada rencana lee-boo-run kemana mana. Merana banget rasanya idup hahahahaha... i know lebay yah tapi beneran deh ini udah bulan maret dan cuti tahunan gw masih utuh! cedih kak.

terus yah.. sebenernya dari bulan Januari tuh gw lagi semangat banget hidup frugal. Everything was under control. Gw bisa tuh maksi di kokas cuman hari jumat aja dan gak ngerasa merana kurang jajan. TAPIIII... sejak maret bubar jalan tuh frugal living oguts. Mungkin karena hati gak tentram jadi bawaannya gatel beli ina itu. bukan barang-barang mahal juga sih tapi kan kalo dikumpulin bikin manyun *dadah-dadah sama tagihan CC*

Yastralah.. jalanin aja ya sizteerr... workmates nyebelin mah cobaan idup, telen ajaah... gak liburan juga cobaan idup... telen lagiiii... babaaaayyyy!

Friday, February 24, 2017

Grand Lucky Haul



My very first vlog inspired by those Trader Joe's, Costco, Whole Food hauls that i've been watching religiously these past months! Anyone has the same addiction with me? :D :D

Thursday, February 16, 2017

15 Februari 2017

Remember the time when we talked about Grey's Anatomy like there's no tomorrow?

Remember the time when you sent me mixtape and forced me to like it?

Remember the time when i borrowed your Brother And Sister DVD then life treated us differently and i didnt have any chance to give it back to you?

Remember the time that we became from good friend to perfectly strangers?

We used to goofing around then we had much different path that keep us apart. 

Until last month i called you for hours and i miss you so much, everytime i watched TV and there's sarcasm in it, i always thought to call you and laugh about it but i didnt.
i never did.

"Nyet, tahun lalu tuh gw binge watching mindy project...asleeee lo pasti bakalan suka deh, sarcasm abis.. sarcasm at its finest nyeeet...kocak banget! just the way we like it!"
"iya nyet, nanti ya kalo gw udah sembuh... gw tonton tuh si mindy"


Nyet, maafin gw ya. gw gak bisa bantu apapun pas lo sakit.
sekarang istirahat dengan tenang diatas sana.
may you rest in peace in your forever polychrome world.





In loving memoriam of
1987 - 2017



Monday, February 6, 2017

Recipe : Roasted Chicken with Potato


Resep aslinya bisa dilihat disini. Tapi gw banyakin lagi herbs-nya abis takut hambar karena gw punyanya rosemary dan thyme versi dried bukan yang fresh.

Ingredients:
- 5 potong ayam
- 3 potong kentang, cuci bersih kulitnya dan potong sesuai selera
- 6 siung bawang putih, unpeeled
- 1 buah lemon, zest and juice
- 1 tbsp dried Rosemary
- 1 tbsp dried thyme
- 1 tbsp paprika powder
- 1/2 tbsp garlic powder
- 1/2  tbsp salt n pepper
- 1/2  tbsp salt n pepper & 1/2 tbsp oregano untuk bumbu kentang
- olive oil

How to:
1. Di wadah besar masukan potongan ayam, lemon, dan semua herbs. Aduk rata dan simpan di kulkas min 20 menit (kemarin gw simpen semaleman)
2. Panaskan oven pada suhu 225 dercel
3. Rebus kentang selama 10-15 menit (tergantung besarnya kentang, cek pakai garpu untuk lihat sudah lembut apa belum). sisihkan.
4. Ambil baking sheet (gw pake pyrex) dan oles dengan olive oil supaya tidak lengket. Taruh potongan kentang dan bumbui dengan salt n pepper dan oregano secara merata. Lalu masukkan potongan ayam dan bawang putih (skin on, supaya tidak pahit) juga potongan lemon sisa dari juice.
5. Panggang selama 1 jam

Verdict:
Ayamya lembut banget! bener-bener gampang lepas dari tulang. Untuk kentangnya, pertama gw ngikutin sesuai instruksi yaitu langsung panggang aja yang mana gatot! kentang gw tengahnya tetep mentah dan keras. KArena masih ada sisa kentang gw bikin lagi gw rebus dulu abis itu gw panggang sekitar 30 menit, enaaaaak. Gw perhatiin kalo nonton tutorial masak bulay, mereka bisa langsung panggang kentangnya, karena beda jenis yaa...seringnya mereka pake kentang jenis yukon gold, kalo gw pake kentang biasa.