Wisteria Lane of my own


Habis menikah, terbitlah pertanyaan mau beli rumah dimenong bok?
Sebagai anak mami, paling ideal dan pilihan pertama sih ya beli rumah deket sama nyokap ya... at least 1 kodepos deh!
tapi kayaknya kalo mau beli rumah disini, suami mesti jadi direktur dulu, atau kalo mau cepet ya miara tuyul dulu deh! mumpung ada yang jualan di kaskus gan...... *di bedil ustad*

Mau gak mau cari pilihan kedua, tinggal di jakarta coret atau bahasa spanyolnya suburban.
pilihan suburb gw yang pertama adalah BSD! aaaaaa... aku suka sekali BSD! menurut gw, BSD itu kota mandiri jadi kalo gak perlu lah keluar2 dari sono. sekolah bagus banyak, tempat makan dan jajan banyak, mol2 bertebaran bahkan ada Pepenero loh! ketje mak. proposal pun diajukan ke yang punya duit (baca: suami) dan langsung di tolak mentah2! terlalu jauh shaaayyyy...bisa mejret gw jadi commuter Jakarta-BSD tiap hari. oke deh qaqaaa.... 
Selanjutnya, pilihan istri jatuh kepada BINTARO! dengan alasan... clusternya lucu2, banyak tempat makan dan ada playparq nya.... *kayak mau main disitu tiap hari aje* and again, succesfully reject by beloved hasben. alesannya... bintaro itu macetnya mana tahaaaaan..... ya deh. hiks.

Suami pun memberikan ultimatum, whether is around your mom's hoouse or around my mom's house.
ya seperti disebutkan diatas, kalo deket rumah emak gw kan udah yudadababay jadi 1-1nya opsi yang tersedia ya cari rumah sekitaran rumah mertua which is di Jatibening, Bekasi.

Mulai deh pencarian dari jaman gw hamidun.. tiap minggu kita ngiderin jatibening nyari rumah. Sekarang jatibening banyaaaaaak banget townhouse2 tapi lokasinya ituloh.. bikin nangis darah.
Dengan budget yang kita punya, kita bisa beli rumah yang  di pelosok jatibening. jadi bukan daerah strategisnya yaaa... which is menurut gw sangat pelosok! hadah maaaakkk... tiap survey ke townhouse2 ini gw selalu mikir, masih bisa manggil taksi gak nnih? jangan2 gak masuk coverage delivery mekdi? anak gw entar sekolah dimana a a a a a..........
pokoknya tiap habis survey, mood langsung brerubah senggol bacok dan berharap dapet undian 5 milyar. Bukannya apa2.. gw lahir dan gede di daerah yang kebetulan tinggal koprol doang ke jalanan protokol Rasuna Said dan Gatot Subroto. aksesnya guampang pisan, kemana2 deket (apalagi ke kantor gw sekarang..naik ojek semenit doang!) terus sekarang gw mesti ngadepin kenyataan dimana gw yakin mas2 mekdi pun gak mau dateng nganterin pesenan BigMac ke calon rumah gw..gak sekalian nyuruh gw tinggal di Brebes?! HUHUHU...AKU TAK SANGGUP
Akhirnya, sampe anak brojol dan MPASI pun itu calon rumah belom ketemu2 jugi sis.

Pas lagi pasrah2nya dan niat cari rumah udah ilang, adek ipar ngasih tau kalo ada cluster baru di daerah Jatibening which is only 5-7mins away from kalimalang main street. langsung deh kesana buat ceki2 dan yaaahh... ini paling lumi deh daripada yang kemarin2.  cluster 79 rumah which i love, karena luaaaaasssssss... tapi, harganya juga lumi out of budgetnya. dengan pemikiran super matang dibumbui nekad, go ahead aja deh shaaaay... kita ambil tipe 120/53. pembangunannya makan waktu 6 bulan sejak kita tandatangan perjanjian kredit. sekarang rumahnya udah jadi tapi belom diisi karena masih ngumpulin duit buat beli isinya! yaaa sembari nabung buat beli furnitur, nabung kesiapaan mental juga kali ya... kutbay Tebet!

 


To be brutally honest, i really hate about almost everything of this house.
kenapa sih cat nya mesti kamseu warnanya? o em jii... ini rumah manusia apa hamster? kecil amaaat.... deket sih dari kalimalang...tapi kan kalimalang itu macetnya kek setan... dan keluhan ungrateful lainnya.
akhirnya sadar diri ya sis, se gak sukanya gw sama ini rumah, this is THE BEST that we can afford!
jelek2 gini nyicilnya pake duit yang nyarinya pake kemringet loh!
jelek2 gini gw gak mampu juga buat bantuin suami bayarin cicilannya... le sigh. bersyukur. bersyukur. bersyukur.

gak ada cara lain selain menerima dengan lapang dada dan hati gembira. perlahan, mulai tumbuh kecintaan akan rumah bercat kamseu ini *tetep ya sis* 
dirumah muungil ini Insya Allah akan dibangun keluarga yang sakinah mawadah warohmah. ihiiiy...
dan pastinya gw berharap, cluster ini lama2 cantik kayak Wisteria Lane dooong... dan kemampuan masak gw bisalah disamain sama bintanganya Wisteria Lane,the one and the only Mrs. Bree Van Der Kamp.. secara feis udah lumayan mirip... mirip dari bojong!


panutan ibu2 suburban sejagad raya!

'Till next post, people!

Comments

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out