Tekomselulit!

Dari judulnya aja udah keliatan kalo postingan ini isinya mau mencaci maki telkomsel.
gw udah 12 tahun langganan Halo.. sejak SMP sampe sekarang udah beranak gak pernah ganti nomer (cuman pas di kantor lama pake tambahan XL), jadi udah paham dan khatam lah ya urusan sama telkomsel.. tapi selama ini urusan sinyal aja sih, gak pernah yang ampe gw ngamuk karena merasa sangat sangat sangat dirugikan.

Berawal dari 12 Juli 2014, gw ke singapur tektok alias pergi subuh pulang malem, terus gw langganan lah unlimited data roaming 100K/day. 
gw udah mengikuti seluruh step by step yang diperintahkan sama CS-nya dan berhasil. pas sebelum boarding, gw dapet sms notifikasi dari telkomsel kalo pembelian dan pendaftaran gw berhasil dan tinggal pake ajuah sesampainya gw disana.
sampe sana, ndilalah...gak bisa dipake sama sekali cing! sinyal sih 3G yah..tapi cuman bisa buat sms doang. nelfonin CS sampe 4x dengan berbagai option.
gak ada masalah sama jaringan, step by step gw pun gak ada yang salah (terbukti gw dapet sms notifikasi kan) tapi gak tau kenapa ini gak bisa dipake. CS menyerah dan pas terakhir gw telfon dia bilang nanti 100ribu gw bakalan di refund dan data roaming gw dimatikan saja, takutnya nanti kena biaya roaming normal kan.. Hiiiii mau berapa tagihan gw kalo kena biaya internetan normal?

Baru sampe Changi dan mood gw udah berantakan banget! masalahnya i need internet connection buat check in di socmed buat WA-an sama temen gw yang udah standby di MBS dan tentunya nge-line suami di jakarta untuk apdet posisi dan kondisi. akhirnya semua dilakukan pake sms.. untung masih bisa sms *later i know, this cost me quite much..deeyymmm*

Sampe jakarta, gw telfon lagi si CS buat minta refund saat itu juga! heuuh... CS menjelaskan, refundnya bisa di realisasikan waktu tagihan Agustus. Jadinya tagihan Juli gw apa adanya dan gw juga harus bayar dulu baru nanti di tagihan agustus di adjustment senilai refund 100ribu. yowislah, disuruh sabar sama mbaknya, gw pun gak ada pilihan lain dan ikhlas. yang penting bisa di refund!
Gw juga bakalan di telfon 3x24jam untuk dikabarin laporan gw diterima atau enggak. karena dia mesti cek sistem dulu kalo emang tanggal segitu gw gak pake internet sama sekali. dan beberapa hari kemudian gw ditelfon yang menyatakan di sistem terlihat gw emang gak pake internet dan laporan diterima. tinggal tunggu adjustmentnya aja di tagihan Agustus.

Tagihan Juli pun datang, selain dikenakan 100ribu, ternyata biaya sms gw yang sekitaran 10-15 sms itupun kena 86ribu saja. eerrgghhh kesel maleeeh... kalo internet gw gak ada masalah kan, 86ribu ini tidak akan ada! Tsk! gw telfon lagi si CS dengan harapan 86ribu ini bisa di refund. as expected.. tinta bisa lah haaay..... nasip.

Sebulan kemudian... datanglah tagihan Agustus.. jreng jreng jreng... refund yang dijanjikan dari bulan Juli ternyata masih belum ada. Adjustment masih Rp. 0,- kesel pake banget.
for the 3rd time, gw telfon lagi si CS, intinya dia cuman bisa bikinin laporan pengaduan aja pas gw bilang itu laporan udah pernah dibikin dari bulan Juli, dia bilang gw berarti mesti ke Grapari karena CS Call Centre gak bisa handle lagi. WTH. 
gw tanya, apa bedanya CS di call centre dengan CS di grapari. sama aja kan?
dia bilang beda. kalo kasus refund harus ke Grapari. WTH lagi. kenapa gak bilang dari bulan Juli? jadikan gw gak sia-sia nungguin prosesnya?
yang gw tangkep sih, karena gw udah pernah di bikinin laporan pengaduan sebelumnya dan ternyata gak berhasil jadi gw mesti datengin Grapari. yudadababay!
males banget ke Grapari... yaudahlahyaaa gw relain (dengan tetap misuh-misuh dihati) itu 100ribu. 

Terus kemaren gw ke Gandaria City, nganterin anak bayi nge-rockstar gym, yang ternyata letaknya sebrangan sama Grapari..woowww kebetulan sekali yaaa...langusung cuss ke CS-nya
disini gw dilayanin sama pria muda bernama Chandra, pas gw kasih tau keluhan gw yang berujung disuruh mbak CS Call Centre ke Grapari, mukanya langsung berubah gak ngenakin. menurut dia, seharusnya masalah ini bisa diselesaikan oleh CS Call Centre dan dia blak-blakan bilang bahwa CS Call Centre ini main lempar masalah aja ke CS Grapari. sebenernya gw setuju sih sama poin doi, gak ada perbedaan CS di Call Centre sama yang di Grapari, tapi cara penyampaian dia itu loh. Hey, i've been working in service industry too! gak gini caranya lo nyalahin temen lo sendiri di depan customer. whatsoever. yang penting refund gw berjalan lancar.
Terus dia tanyain detail gimana kejadiannya, yaudah gw bilang lah step by step gw bener kok dan karena gak berhasil akhirnya data roaming gw di OFF. lalu, dia mulai menyalahkan gw.. menurut dia..gak seharusnya data roaming gw dimatikan karena ya pantes aja gak bisa dipake.
gw bilang..gw udah nyoba ya, ngasih waktu buat data roaming gw jalan, tapi ternyata gak jalan. better to turned it off daripada gw kena berjuta-juta karena internetan kena tarif normal roaming internasional. dia ngotot nyalahin gw dan (lagi-lagi) nyalahin CS yang ngasih option seperti itu. gw naik darah.
lo gak bisa ngasih solusi tapi nyalah-nyalahin orang.
gw udah pernah bikin laporan di Juli dan setelah diadakan klarifikasi sistem whatsoever, laporan gw diterima. kenapa sekarang laporan gw mentah lagi? gw tanya kayak gitu..dia balik lagi dong nyalahin gw dan CS yang ngasih option matiin data roaming. Helaawww CHANDRA anak Grapari Gandaria City.... these are my middle fingers only for you! PAK YU!


Aaah...yasudahlah, walopun gak ikhlas apalagi ridho, kayaknya harus terima kenyataan dirugikan total 186ribu sama telkomshizz tersayang... makasih ya! Mwaaaaah!





Comments

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out