This is how i met you

"It's always the darkest before the dawn"


Lirik lagunya Florence & The Machine itu pas banget buat ngegambarin love life gw circa 2010.
di tahun itu gw ngalamin yang disebut anak Emo The most epic heartbreak ever. EVER!
gw lagi deket sama seseorang, sebut saja X and i was so sure that i will end up marrying him... keluarga kira udah kenal, and her mother is just one of the sweetest mom on earth (halo tante! apik kabare yooo...) dan ternyata hubungan kita mentok, gak berjalan dengan semestinya... sakit hatinya jangan di tanyaaaaa it was the lowest point of my love life.. kerjanya nangis melolok.. drama abis lah! Tumblr gw full dengan postingan galau, blogspot full dengan postingan misuh-misuh kayak postingan ini dan ini.. gak kece banget deh pokoknya!
And then one day, temen gw yang anak FEUI ngajakin ke Pulau Tidung buat weekend gateway.. nah dia berangkat sama temen-temen HIMA FEUI nya trus biar lebih rame, dia juga ngajakin kita-- sohib-sohib SMAnya..  hmpphh males banget sebenernya tapi salah satu sahabat gw ada yang nagging banget buat gw ikutan karena dia gak mau jadi outsider sendirian ditengah anak-anak FE yaudah deyyh... ikutan!
Sepulang dari Tidung trip, gw suka di ojok-ojokin sama salah satu dari mereka sebut saja si Y, suka di ehem-ehemin di twitter.. hahaha
Yowislah.. ujung-ujungnya gw bbm-an sama si Y, tapi bbm curhat! ternyata si Y ini juga lagi galau tingkat kabupaten.. belom move on dari mantan.. jadi kita sebenernya senasip.. setelah bbm-an beberapa lama si Y ini prihatin banget sama keadaan gw kok ya makin terpuruk aja sih!? akhirnya dia bilang...
 "Dis, lo gw kenalin deh sama temen SMA gw..anaknya baiiiik gw dulu sekosan juga waktu di depok"
"Males ah, belom siap gw PDKT-PDKT sama yang lain"
"Gimana mau move on? (padahal sendirinya juga gak move on) gw kasih pin lo ya"
"ogah"
"udah deh.. iye aje"
"yaudah"

Akhirnyaaa... di add lah diriku dengan seseorang bernama ERLANGGA. gak berkesan sih... terus setelah beberapa lama BBMan dia nanya no hp gw, gw kasih amles-malesan... gw bahkan gak nanya balik nomernya sekedar basa basi sampe akhirnya dia ngomong.. " kok lo gak nanya balik no hp gw sih?" hahahahhahahaha... 
Abis telfon-telfonan dia ngajakin ketemuan.. yaudah gw pilih aja yang deket rumah di HEMA TIS situ, pas ngobrol langsung ternyata anaknya asik... abis itu lanjut nonton Narnia di Epicentrum.. selama nonton gw malah asik bbm-an sama temen gw.. later i know, Elang (i called him elang instead of Erlangga or Angga like his family) misuh-misuh kok nonton sama dia bbm-an sama cowok.. padahal gw bbm-an sama juniornya dia di 81 dulu.. ngomongin doi.. kroscek aja historynya dulu gimana.. hahahaha eh gak taunya temen gw gak kenal. Pulang dari 1st date ini pun gw masih biasa banget... masih ngarepin si X sih sebenernya.. yuk mare.

Sabtu depannya, si Elang ngajakin gw ke itc ambassador buat benerin hp nya yang rusak, gw bilang gak bisa soalnya sore gw janjian sama temen-temen SMA di GI tapi dia keukeuh minta temenin dengan iming-iming gak akan sampe sore kok tar lo gw anter deh ke GI-nya... lumayan kan ngehemat ongkos taksi! hahaha
di foodcourt Ambas asli super gak sengaja ketemu 2 sahabt ikrib gw jaman kuliah! yang kocaknya lagi mereka berdua pun gak sengaja ketemu di foodcourt! halah.. macem telenovela ajaaa... akhirnya kita ber-4 ngobrol lumayan lama terus mereka ber-2 langsung meng-amin-kan hubungan gw karena menurut mereka si Elang ini baiiiiiiik banget dan sepertinya sabar sehingga cucok 100% sama akikes.
disitu gw baru agak-agak gimana gitu.
Pulang dari AMbas ya gw basa basi sih bilang "lo ikut aja ke GI" dengan sangat berharap dia bilang "Gak usah deh gak enak sama temen-temen lo" eh malah dijawab "Oke!"
lah
lah
kepriben?? 
sejujurnya gw belom siap ngenalin dia ke lingkungan terdekat gw.. orang baru ngedate kok! bener kaaan sampe GI sahabat-sahabat gw pun bingung.. ini saposee??? lo bukannya mau curhat keterpurukan lo dis?? kok bawa lekong??? hahahaha...
pulang dari GI, 2 sahabat gw ini nebeng sampe Tebet.. nah jalanan GI-Tebet tuh lagi macet parrraaaaaahhhhh... karena stuck di mobil gw iseng ngoprek-ngoprek iPodnya and guess what? I'M IN LOVE.
yep, gw adalah termasuk orang yang berpikiran dangkal yang syarat nomer 1 nyari suami adalah : Selera musiknya ok dan nyambung sama gw.
sepanjang jalan dipenuhi dengan pekikan girang "lo tau lagu ini juga?!" "ih..ada lagu ini!" "whaaaat... ini kan favorit gw!" 
temen gw yang duduk dibelakang kita berdua pun bbm isinya... "you two so cute just like Nick &Norah"
dibilang mirip sama tokoh film kesukaan akika langsung senyum-senyum sendiri... Nick, finally i found you :))
Setelah ngedate ke-2 ini semuanya berjalan dengan sangat smoooooooth... 
yang lucunya, beberapa hari setelah gw jadian gw sempet mimpi.. di mimpi itu gw disuruh nikah sama X. tiba-tiba X dateng bilang "ayo dis, kita nikah,.. semua sudah siap! terus gw bilang "gak mau! gak mau! gw maunya sama Elang... "
bangun-bangun gw senyum-senyum sendiri.. oh well, i moved on :))
i tot i would never fall in love again with someone else.. i tot X was the best, and everyhing will be second best after him..but i was wrong... thank God that i was wrong.. :)
Sehabisnya pun gw sempet gak sengaja ketemu sama nyokapnya X di kawinan... dia datengin gw, meluk gw, nyium pipi gw dan bilang... "mbak adisnya diambil orang deh..."
HUAAA TANTEEEE YOU DONT HAVE TO BE THAT SWEEEEEET.. In the end, sampe sekarang silaturahmi gw dengan X masih baik-baik sajaaa.... her mom is still become one of the sweetestestest person i ever known. <3

Anywaaay...bulan ke-4 kita pacaran, dia ditugasin ke proyeknya di Amurang sana... 3 jam dari kota manado.. LDRan deh kitee.... belum ada setaun kita pacaran, dia minta waktu buat keluarga dia dateng dan kenalan sama keluarga gw. and i remembered when i said that to my mom, she was crying. i remembered precisely.. i tot she's going to be ecstatic but no. "Bunda gak nyangka kamu secepet ini diambil orang...." huhuhuhu..akupun gak nyangkaaaa :"

In the end.. until now, i always feel thankful that X was not for me, that i decided to go to Tidung island and introduced to Y, that the old proverb "when you least expected it, you will get it" happened to me in the most beautiful way.. 

Desember 2010. our 1st pic as couple :)
Juni 2012. enjoying our honeymoon at karma Kandara


It was cold and rainy November when i met you for the first time, i expected nothing yet God got me something Grand.

Comments

  1. ini saposee??? lo bukannya mau curhat keterpurukan lo dis?? kok bawa lekong??? hahahaha...

    >> muhahahahhaa epiccc!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out