Skin Care Arsenal

Waktu jamannya baru lulus kuliah, gw rajin menyambangi dokter kulit aka ahli kecantikan, dokter pilihan gw ini famous sekali diantara warga Tebet, pasiennya bejibun dan antriannya ngalahin obgyn ternama ibukota! *LE SIGH* namanya dr. Tina. Biaya yang mesti dikeluarkan pun gak bisa dibilang murah, tapi pasiennya tetep segudang!
Hasil dari kunjungan rutin ke dr. Tina ini pun berbuah sangat manits! kulit gw perlahan-lahan menjadi lebih baik, jerawat ilang, kulit cerah merona and i took so many compliments on how my skin become so much better.
sampe sekarang pun gw mengakui kalo jamannya gw masih sama dr. Tina adalah masa keemasan buat kulit muka ku! oh... so flawaless... *PD dikit*
Yang gw suka dari treatment dokter ini adalah gak berbelit-belit! i only using facial foam, day cream and night cream. gw ngebandingin sama temen- temen gw yang pake ERH*... duileeee bisa 6-8 step sehari! sudah bisa dipastikan si anak malas ini give up di tahap ke-4.
Tapi akhirnya gw memutuskan untuk berhenti total pake treatment dari dokter cantik ini pas hamil, even they said it safe but i really didnt want to take risk! stop semua! selama hamil cuci muka cuman pake aer doang! dan diam - diam menikmati kemalasan yang beralasan ini ohohohoho.
Pas udah masuk bulan 8- 9 mulai deh ngerasa udah gak tahan lagi liat muka yang kusam dan jerawatan dimana - mana akhirnya nyerah dan ke kliniknya bu dokter, lupa kalo dokter ini maha sibuk jadinya baru dapet appointment 1 bulan lagi aja doloooo...
Sebelum jadi pasien dr Tina gw kan pake Ponds, yaudah deh balik maning ke Ponds.. eh kok ya brutusan?! padahal dulu cucok aja tuh... terus yaudah deh, beli yang mahalan daripada Ponds, gw coba The Body Shop seri seaweed, not helping either.
browsing - browsing nyangsang ke blog skincare junkie yang cinta setengah mati sama Kiehl's. hmmm.... why dont we give it a try then?
Ke counter Kiehl's terus beli Oil free Facial cleanser sama oil-free moisturizer, gak butuh waktu lama kulit muka perlahan mulai membaik, jerawat pun isgon bin isdet. Bahkan PMS pun akyu zitsfree... laaafffff <3
walopun keadaan muka tetep gak separipurna kayak jaman masih pake dokter, tapi selama jerawat ilang i couldnt complain anymore! 
Pas udah mulai ngantor lagi pake bb cream Kiehl's yang ultra light. Ajegils... bener-bener airy banget deh ini bb cream! berasa gak pake apa-apa! laaaaf lagi <3
Setelah setaun adem ayem dengan oil-free serial ini, tiba-tiba oil-free moisturizer gw out of stock disemuaaaa counter! zebeeel akhirnya ganti pake yang ultra facial yang untuk kulit normal. later i know, ternyata dese ganti packaging jadinya lama banget dikirim yang baru dari US.

The 1st batch
Tuhkan, Kiehl's ini benar-benar cucok buat orang pemalas karena stepnya gak banyak! only 2 step! 3 sih seharusnya sama toner, tapi gw gak pernah pake toner and my skin perfectly fine tuh! *jumawa*
Ndilalah, baru aja jumawa dikit langsung muncul deh jerawat! PFFFTTTTT... tiba-tiba bermunculan jerawat di dahi, padahal PMS pun enggak, pemakaian makeup pun gak ada yang berubah, gak ganti bedak kok ya tiba-tiba jerawatan? sampe beberapa temen kantor gw nyadar dan negur "sis, kok sekarang jerawatan sih?" be-be-ra-pa. berarti lebih dari 1 yekan... berarti ini jerawat emang udah masuk tahap nyebelin.
And then gw merasa muka gw pun kuseeeeem banget, dekilnya itu loooh... hmmmppph... browsing-browsing tertarik deh beli serumnya Kiehls yang ini 

Berhubung harganya yang MIHIL SEKALI (untuk dompet gw) gw jadi maju mundur buat beli ini, really? 695K for 30ml? aaakkkkkkkkkkkkk 
Setelah mantengin reviewnya, bolak-balik bertapa akhirnya memutuskan untuk beli! alasan utamanya gw udah bener-bener gak tahan sama kulit gw sendiri, kusemnya udah bener-bener bikin gw down dan males ngaca kecuali kalo udah dempulan 5 senti. iihh pokoknya bikin gak PD dan misuh-misuh deh.
Dan alasan paling utamanya karena suami tiba-tiba nawarin mau beliin! tanpa diminta!
APAH?!
KAMU GAK SALAH MAKAN KAN?!
ihihihihi... sebelum dese berubah pikiran, weekend itu juga ai seret ke conter Kiehl's! tadinya amu ke counter langganan yang di Plaza Indonesia (Gilak yaa... mas-mas kiehl's yang di counter  ini super duper baik hati, tiap belanja kesini selalu dikasih free sample segambreng, mana knowledgenya oke bingits! cintaaaak.... if you are 1st timer, i highly recommend to visit their store at Plaza Indonesia!) tapi kok ya macet stuck dari puteran blora? haiyaa... akhirnya ke counter mereka yang di Lafayette Pacific Place... no free sample lah!
Niat dari rumah mau beli serum kan ya, kemdian jadinya beli serum.... dan teman-temannya! Horeee... NOT! tatapan sinis suami pun ditepis karena lebih tertarik dengan tatapan mbak-mbak Kiehl's.Cinta buta nihyeeee....

Ki-ka:
- Skin Brightening Exfoliator. facial foam untuk mencerahkan kulit, semacam scrub gitu, dipakenya boleh 1x sehari malam hari. Jadi pagi-pagi gw tetep pake oil-free facial foam kesayangan. have i told you that Kiehls BB Cream had this awful smell?semacem bau jamu gitu deh.. dan sialnya, gw gak suka bau jamu! this exfoliator even worse! bweeek. tapi telen aja deh, no bau no cantik.
- Clearly Corrective Serum. dipake cukup 2 tetes setiap mau tidur, alhamdullilah tidak berbau. gw pernah nyobain Midnite serumnya Kiehls dan baunya agak-agak naudzubillah jugi.
_ Oil Free Moisturizer. yang ini sih sample size, dikasih sama mbaknya karena gw bilang gak punya duit lagi buat beli moisturizer.. hihihi... curhat berbuah manis! mau minta 2 lagi kok ya gak enak? *yaeyalaaah* menurut mbak-mbak kiehls, karena muka gw berminyak tapi pake ultra facial moisturizer yang buat kulit kering jadinya muncul lah jerawat-jerawat itu! huh. sapa suruh restocknya lama. mana gak abis-abis lagi nih ultra facial ogut, mau dibuang juga sayang. 
_ Fig Leaf and Sage Body lotion. kalo ini sih centil-centilan ajah! hehehe.... unlike my face, kulit badan (terutama telapak kaki) gw sangat amat kering! selama ini cinta mati sama vaseline karena cuman ngerasa vaseline yang moist enough to my verrry dry skin. udah coba lotion yang lebih murah dari vaseline maupun yang lebih mahal macem TBS dan Mark & Spencer. nothing is working! daaaaaan body lotion Kiehls ini SURPRISINGLY REALLY WORKS ON ME! pertama kali diolesin ke kaki langsung berasa lembab dan lembuuut... bener-bener love at first applied  banget deh! Oh my dear friend... you should try!!!
But, i tot the exfoliator is the worst, boy... i am completely wrong! body lotion ini baunya TERPARAH GAK ENAKNYA! hoeeekkkk... suami pun protes! pas gw abis pake lotion ini, dia masuk kamar dan langsung ngerenyit, "bau apaan sih ni kamar? gak enak amat!"
ihihihihihihih... but since i looove this product so you have to bear with its bad smell, hubs!
baunya tuh kayak bau jamu tapi jamu yang gak enakkin banget... seriously Kiehls, ente tuh made in US apa made in brebes sih sebenernya?!

tapi walopun begitu, aku tetap laaaaaaaffffffffff <3 <3 <3


 
 


Comments

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out