Bali Januari 2015 : Hotel Review

Aloha Everebodeee!
si empunya blog lagi hepi banget nih... we're just back from Bali! hepi gak ketulungan karena bisa dibilang terkahir liburan itu 2,5 tahun yang lalu..... jadiiiii udah kebayang kan empetnya guweh ;p
jadi bingung mau mulai cerita darimana saking banyaknya yang mau di ceritain! hihihi...
mendingan kita mulai dari review hotel aja kali yaaa... selama 4 hari 3 malam kita stay di 2 hotel. 2 malam di Kokonut Suites Seminyak dan 1 malam di Harris Kuta Beach Resort.
yuk direview 1-1!

Kokonut Suites
Waktu jaman honeymoon dulu nginep di Astana Kunti Seminyak (review bisa dibaca disini) dan sukaaa banget sama Seminyak! jadinya sekarang cari hotel/villa didaerah Seminyak juga. tapi ternyata susah deh cari villa yang kids-friendly, harus ada bathtub buat mandiin anak kicik dengan harga dibawah 1juta.. setelah ngubek-ngubek booking.com dapetlah si Kokonut Suites... dan akhirnya booking lewat Traveloka karena lebih murah 200ribu... lumayan kaaaaaannnnnn.... total kena 1,8jutaan buat 2 malem. 








Kalo liat dari fotonya di Booking.com sih terlihat lumayan Oke ya... tapi kan kadang foto suka menipu, gw udah beberapa kali nginep di hotel kalo difoto cucok banget seuusss tapi aslinya gak cucok, nah jadinya gw gak ngasih expektasi berlebih deh udah siap-siapin hati aja kalo ternyata aslinya busuk. pas kesana beneran... Wow! baguuussss just like the pictures! kecuali buat foto kolam renang yaa... di foto kan keliatan gedang, aslinya mah seiprit! but still pretty kok!
ini foto-foto yang gw ambil pake henfon






Mini Kids club
Kalo nginep disini breakfast-nya di Livingstone Bakery yang letaknya masih 1 halaman sama Kokonut Suites. restonya cantiiiik dan playlistnya oke-oke banget kakaaaaak



mahaaaal bener deh harga wood dining set disini
kelebihannya kokonut suites tuh..
1. letaknya strategis pinggir jalan raya
2. Kitchenette super lengkap! gak nyangka ada kompor segala kirain cuman ada microwave! kulkasnya yang 1 pintu ukuran besar, ada teflon, talenan, panci,pisau.. lengkap kap kap
3. Deket sama minimarket dan juga toko kelontong! jadi kalo tiba-tiba mau masak soto, bisa kakaaaaak 
4. Banyak warteg pun... kalo udah eneg sama masakan eropah bisa ke warteg buat makan nasi rames!
5. Kidsclub mini lumayan buat ngehibur bocah.. Ammar sih girang main disini.
6. Terasnya lumayan luas.. bisa deh dijadiin buat tempat jemur darurat.
7. Sarapannya di Livingstone Bakery yang lagi naik daun gegara pernah disambangin sama LadyIronChef (if you dont know him, then Googled!)

Kekurangannya nih...
1. Service average sangat dan cenderung kurang deh
2. lampu di kamar remang-remang beneeerrrrr.... consider this is more like family villa, harusnya pake lampu biasa jangan yang warm-warm romantis
3. Sarapannya bukan buffet. nah gw tuh tipenya orang yang sangaaaat sukaaaaa dengan Hotel Buffet! untung disini sarapannya di Livingstone tapi akiks tetep lebih suka kalo buffet. if you are a hotel buffet person, siap-siap kuciwa wa wa.

Kesimpulannya sih dengan segala kekurangannya gw tetep cintaaaa dan mau banget nginep lagi disini! dengan rate 900K++/Night sungguh worth every rupiah. Laaaffffffff.

Lanjuuut ke hotel berikutnya!


Harris Kuta Beach Resort
Awalnya Harris sama sekali gak gw lirik karena pengalaman nginep di Harris Tebet, gw gak suka kamarnya yang terlalu clean cut, minimalis abis plus breakfast buffet tiada istimewaaaaaa.. tapi ternyata Harris Kuta Beach resort ini sangat Kids friendly! ada kids-clubnya, toddler-flying fox dan yang bikin akiks jatuh cinta ada kids pool with slider! Am SOLD!
Ini foto-fotonya dari Agoda... 






Kids Clubnya terlihat sungguh menarik yaaa... tapi kita justru gak sempet nyobain karena gak keburu :(
Pas booking, suami pilih room without breakfast for 600K/Night. huuuhh aku kezzaaallll... walopun gw tau breakfast buffetnya Harris sangat biasa saza tapi akiks kan tetep cinta sama yang berbau buffet-buffetan! hmph.

Kelebihan Harris
1. Sebrang Pantai Kuta persis
2. Akses langsung ke Beachwalk Mall (very pretty mall btw)
3. Lokasi strategis banget! resto fastfood bertebaran. 
4. Pool-nya bagus dan luas
5. Very kids friendly

Kekurangannya nih...
1. Interiornya kayak kurang terawat, mulai dari bantal sampe keramik kamar mandi.. duh pengen gw sikat pake byclean campur porstex deh 
2. Rude Bell Boy! heeuuh... waktu mau check out kan gw telfon ke front desk minta bell boy.. 10 menit gak dateng juga padahal kita mau buru-buru, gw telfon lagi kata mbak frontdesk.. " belom dateng juga bu? padahal tadi saya udah telfon loh" gak lama setelah telfon kedua dateng juga tuh si bell boy tapiiiii... Judes banget! duileee... belom gajian mas?! SAMA DONG KITA!

Liat kamarnya sih ogah banget balik lagi... tapi kalo inget-inget kids friendly-nyaaa.... boljug deh! 7/10

By the waaay... Harris tuh banyak bener ya bokk! di Kuta Aja ada 2! yang satu di samping beachwalk, yang satu di Jl. Raya Kuta... gak tau sih yang di Jl. raya Kuta kek gimana penampakannya tapi feeling gw (sape gw!?) yang di beachwalk ini paling mending dibandingin yang lain!

Okelaah... i think that's all
Semoga review ini berguna ya buat ortu-ortu with baby yang mau ke Bali dengan budget seadanyaaa!


Kiss Kiss!

Comments

  1. kokonut bentuknya villa gt apa ada room doang disss? ga terlalu suka vila2an soalnya.. abis gw tipe nginep numpang molor doang, ga guna itu tar meja makan ama microwave hahahah
    gw jg pgn bali lagiii.. bujuk2 laki gw, acc deh besok februari ke bali ahahahah gara2 liat foto Bali zen muuuh!
    :p :p :

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia villa semua ceuuu.... emang family villa gitu konsepnyaaa...
      Aaaaah ceceuuu so happy for you laaaa! enjoy Bali and siap-siap kalap di Bali zen! hihihi
      btw nginep dimana? kalo nyari yang mursid2 depan kokonut ada Fave hotel.. jadi bisa wiskul di seminyak sampe puaasssss

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out