The Sound Of Music in Broadway Way!

Buat yang kenal gw dari kecil pasti udah tau akan kegilaan gw akan film yang 1 ini.
Inget banget pertama kali nonton ini di VCD dikasih nenek gw waktu gw masih 10 tahun and i get obsessed ever since!
Alhamdullilah... 17 tahun kemudian, London Palladium dateng ke Singapur buat mentas di Marina Bay Sands! i was travelling solo to the little red dot and seeing my eternal love, live for the very 1st time.




Pertunjukan live itu sungguh amat sangat membekas di hati! gw sampe bercucuran airmata (deras pulak) sambil kasih standing ovation pas closing. it was dream came alive!
Dibawakan secara live, settingnya bisa dibilang jauh lebih cantik ketimbang di film. Ruang tamu Von Trapp (kalo di film pas scene mereka kenalan sama MAria dan nyanyi So long farewell), kamarnya MAria! oh my Lord.. kamar Nanny lebih bagus daripada kamar presiden RI sih gw rasa.. di film kan udah bagus banget ya.. di panggung broadway? triple that!
Scene Do-Re-Mi juga MAsya Allah... kalo di stage, mereka nynayinya cuman di ruang tamu aja tapi pake nari-nari yang menurut gw baguuuuus bener.. di scene ini gw udah pasti berurai airmata.. kayak yang all those happy memory childhood suddenly appears triggered by their flawless appeaance

Dan yang paling magical sih menurut gw scene dimana Captain ngadain welcome party buat tunangannya dimana mereka nari khas Austria itu loh... tiba-tiba stage dipenuhin sama MAdam and Monseur dengan wardrobe yang mewah nari kesana kesini... cantiknya gak ketulungan! kayak tiba-tiba lo pindah ke alam lain pake mesin waktu terus muncul-muncul di tengah pesta bangswan eropa! *brb lap airmata*
In the end.. The star of The stars-nya bisa dibilang mother Abbey sih... wuanjiiirrrr 11 oktaf kali ya itu suara? waktu dia nyanyi Climb Ev'ry Mountain gw sukses nangis lageeeee... kok ya kebangetan bagusnya!
Yang lower tahn expectation cuamn scene Sixteen going on seventeen ajah kak. gGak pake GAzebo jadi Liesl sama Roulf cuman nari-nari di backyard ajah. Padahal ini salah satu scene yang gw idam-idamkan banget bakalan secantik di film.

Anywaaay... In conclusion, the show was beyond words. MAGICAL!!

Emang dasar jodoh.. setaun kemudian tepatnya 11 Oktober kemarin gw dikasih kesempatan lagi buat nonton mereka yang lagi tour ke Jakarta! yippiyayeeee!


Cuman agak drama galau gitu sih pas pilih mau nonton di kelas apa. Pas nonton di singapur mantep ambil kelas VIP karena mikirnya, Helaawwww kapan lagi?
Nah, pas liat pricelist jakarta.. bujubuneeeeng... mahalnya gak masuk akal! cuman bisa beli yang paling murah which is 900 ribu aja duluk! hiiihhh... maju mundur beli gak beli gak, akhirnya diyakinin sama temen gw yang sempet nonton beauty and the beast kalo teaternya Ciputra itu kecil banget jadi gak masalah beli yang paling murah karena akan tetap jelas keliatan itu stage-nya.
Yowislah.. ikhlas deh beli yang paling murah. And again, i was beyond lucky.
Dikarenakan sepi bener yang nonton (padahal gw nonton hari minggu sore loh, harusnya lagi peak-peaknya kan itu) jadinya gw di pindahin ke kelas Diamond! Which is harga weekendnya di bandrol 3juta aja kakaaaaak :'')

Muka happy berat dikarenakan tiba-tiba naik kasta dari sudra ke brahmana!
Bedanya sama yang di singapur cuman di peraturannya aja sih... setau gw kalo nonton beginian lo gak boleh telat samsek.. kalo telat ya mau gak mau nunggu sampe intermission alias break. Nah, di indo nih.. lo mau telat 1/2 jam juga gpp bokk... ke toilet sesuka hati pun. Jadi berasa nonton bioskop gitu loh.. orang pada lalu lalang :/

But really i couldn't ask for more.. in the end of their show, gw lagi-lagi mewek sambil tepok tangan lamaaaaaa banget. Nonton untuk kedua kali dengan setting yang sama persis (lah wong sama-sama London Palladium) ternyata tetap gak mengurangi rasa magical-nya. 


i was crying like a baby.. it was happy tears, a heavy one!

Comments

  1. Sayang bangettt itu yg di Jakarta kemahalan. Gue gak nonton sih tp banyak temen yang nonton ternyata emang kosong melompong. Kayaknya krn beauty and the beast laku keras, promotornya main seenaknya aja matok harga mahal. Lama2 org kan jenuh malah mending ntn di spore. Gue sih ga kasian sm promotornya tp kasian sm pemainnya kl teater sepi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Parah bener emang harganya Ci... kirain beauty and the beast segitu juga tiketnya jadi mikirnya mahal karena kapasitasnya jauh lebih sedikit ketimbang MBS jadi harga per paxnya juga 2x lipat.
      Semoga artis-artis broadway gak pada kapok ya kesini.. berharap taun depan EO-nya bawain Lion King atau Annie nih :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out