TV Dork Part I

Sejak gw stop nonton drama series (karena gw males kebawa perasaan.. iyah segitunya! jajajaja) Gw makin mencintai sitcom sepenuh jiwa.
Berawal dari sahabat gw ngasih link stream-tv2.ag karena suami udah give up cari link buat nonton Modern Family season baru (cerita kegilaan gw akan Modern Family bisa dibaca disini, update dari postingan disitu.. yes, i finally got the copy of their cookbook! AWESOME!) 

Karena link itu lumayan lengkap, gw sekarang kerjanya binge watching ajun. nyampe kantor, sarapan sambil nonton. Jam maksi lagi-lagi makan sambil nonton. Gw bener-bener ansos deh kalo di kantor cuman ngedekem di cubicle. Bright side-nya jadi males ke Kokas which means.... i accidentally doing some pengiritan. muahahahahaha.
Ini list sitcom yang gw cintai sepenuh jiwa dan raga. List-nya berdasarkan urutan gw nontonnya yaa.. bukan berdasarkan paling favorite and so on.



TMP ini creatornya emang si Mindy Kaling dibantu sama BJ Novak dan 1 lagi aduh lupis deh eke... pokoknya 3 orang ini jebolan dari serial The Office (gonna talk bout this sitcom later) Mindy dan BJ adalah team writer sekaligus pemeran di The Office sedangkan yang 1 lagi main producer-nya. 
Dari dulu sepupu gw si Alin sering banget nyuruh gw nonton ini tapi saban liat iklannya di TV pasti gw gak tertarik dan ganti channel, gw kira ini tuh sitcom macem Scrubs dan gw gak suka Scrubs. Karena bingung mau nonton apa dan tiba-tiba stumbled upon a news, yang jelasin kalo Chriss mesina yang berperan jadi Danny Castellano bakalan cuman jadi recurring roles di season 5. Jadilah gw keingetan sama rekomendasi si Alin dan mulai nonton. Ndilalah...im hooked like super HOOKED!

Ceritanya TMP ini seputar kehidupan dr. Mindy Lahiri OB/GYN di tempat dia praktek yaitu Shulman Centre, semacam klinik kecil khusus ebo-ebo hamil. Disini Mindy selain berjuang cari nafkah jadi obgyn juga diceritain gimana jatuh bangunnya love life dia. Makin gak ketolong dengan hadirnya dr. Danny Castellano yang ruang prakteknya diseberang ruangan dia. Danny ini mulutnya judes banget dan setajam silet, apalagi sejak ceremai dari istrinya makin-makin deh tuh mulutnya tajem. Mindy yang kelakuannya ababil udah pasti sering jadi bahan cemoohnya dese. 

TAPI, dari season 1 juga udah keliatan kalo sebenernya Mindy and Danny tuh made to each other. Frenemy, nemesis yang sebenernya cucok jadi pacar. Waini bagian yang bikin gremet-gremet soda. Gw benciiiih banget sama istilah temen jadi demen hahaha. dan gw takut banget kalo nanti ini 2 orang jadian, moment-moment nemesis mereka yang bikin ngakak bakalan ilang. Ternyata enggak loh! enggak sama sekali dan bahkan jadi lucu emesh. Temen jadi demen... i am so into you now. *Udin telat kali maaak*

(((PIES FROM THE HELP)))
 
Salah satu scene bikin ngakak! jadi Danny gabung ke basketball team di RS dimana anggotanya khusus buat orang-orang yang ditinggalin istri. kayaknya di basketball team ini yang paling ngenes nasipnya yaaa... no other than Kris Humphries himself!




aduh mak... mana tahan!!
Waktu gw mulai nonton TMP, di US sana lagi disiarin season 4. yasalam.. pas gw nonton season 4 ini bener-bener menguras emosi bangeeeet. up and down, up and down.. persis bola bekel! menghindari nonton drama biar gak kebawa perasaan, eh nonton sitcom ternyata masih aja baper! emang udah baper dari lahir.
Sekarang lagi nungguin season 5-nya release... udin syuting dari lama tapi belum di realese jugiii...... huft. kangen.

Selesai nonton Mindy, gw nonton PR ini lagi-lagi atas rekomen si Alin tapi rekomen dia langsung aja nonton dari season 2 dijamin gak bakalan roaming kok. Yowislah. Alin ini cinmat banget sama PR, pas gw lagi mulai nonton, dia lagi re-watching all season. Ebuset.

Di US sana, PR udah tamat dari tahun 2015 deh kalo gak salah. after 8 atau 9 season gitu. Gw sendiri baru nonton sampe season 6 karena perhatianku langsung teralihkan sama The Office *dibedil Alin* 



PR ini adalah semacam "anak kedua" dari para team inti-nya The Office. Pas The Office syuting season 3, PR keluar. Makanya gaya-nya pun sama yaitu Mockumentary yaitu teknik dimana ceritanya para pemerannya sadar kalo lagi direkam kamera dan mereka pun suka eye contact ataupun komen di depan kameranya. Teknik ini juga dipake sama Modern Family.

PR bercerita tentang para PNS di Pawnee City Hall, Indiana. Divisi taman ini dipimpin sama Ron Swanson yang gak banyak omong tapi sekalinya ngomong yadalem amat dan anak buahnya si Ron yaitu Leslie Knope (Amy Poehler) kaki tangannya Ron karena sebenernya Ron ini benci banget sama goverment jadi Leslie-lah yang ngerjain kerjaannya. panjang sih kalo mau diceritain karakter per karakter. Yang gw suka disini karakternya banyak tapi berasa gak ada yang left out. Semua karakternya dikembangin tapi ceritanya gak berasa cramped karena banyaknya karakter. Diakhir season 2 kedatangan lagi regular cast yaitu auditor dari pusat. Ben Wyatt dan bosnya, si Chris Traeger.

my most favorite disaster, BEN WYATT *insert emoji mata lope lope*



Di PR ini banyak yang cinlok, tapi favorit gw adalah leslie sama Ben!! OMG.... ya ketawa, ya nangis, ya terharu... duh pokoknya mereka berdua ini sukses bikin eke terharu biruuuuu.... *lap airmata*

LAFF.
Banyaaaakkkkkk banget episode dan quotes yang berkesan, ini beberapa quotes favorit gw... since i saw em, i live by these quotes! #berlebihan

Acara tahunannya Donna sama Tom, Treat Yo' Self! kabur dari kantor, nyepa, meni pedi, makan mewah, belanja gak penting.. ONCE A YEAAAARRRR... TREAT YO' SELF YOOOWWW!!  
 
Ron Swanson.. my spirit animal!! *kudos*


my most fav quote! jajajaja


Sekian dulu liputan acara sitcom favorit gw.. kalo lagi BT cobalah nonton 2 sitcom ini, insya Allah BT pun isgone, hilang tak berbekas. kalo suka bisa lah WA eke, kita fangirling bareng hahahahaha. 

di part II nanti gw mau bahas The Office dan Master of None. 
See ya!




 

Comments

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out