Counting happiness #5

Bulan Oktober kemarin dikasih 2 kesempatan buat ngumpul keluarga besar. Happy banget karena berasa udah lama emang gak quality time with my extended family! biasanya kan cuman ngumpul-ngumpul pas lebaran ajah, itu juga gw gak bisa ikutan full karena waktunya dibagi 2 buat in laws.

Weekend pertama, di traktir sama tante gw buat nginep di Putri Duyung.. Tapi gw gak ikutan nginep sih cuman dateng pas minggu paginya ajah. Ini semacam mengenang masa kecil karena pas jaman gw kecil Alm. kakek gw sering banget ngajakin cucu-cucunya nginep disini sampe gw bocen dan bleneg! hahahaha... Jadi bisa dibilang terakhir gw nginep disini tuh sekitar 17 tahun yang lalu men! Dulu kayaknya swimming poolnya berasa gedaaay banget.. Pas kemarin datengin ya envelope cuman seiprit aja ya ternyata! hahaha... dulu kalo sarapan ditemenin sama princess-princess macem Snow White (berasa sarapan di Enchanted Garden yekaaan...) Kemarin gw lihat udah diganti sama badut ancol.. jadi agak kurang yaaaa... Tapi Suasana diluar kamarnya masih asri, ijo royo-royo, dan sangat terawat. Seger banget buat jalan-jalan pagi disini.
 
Banyak yang nanya gimana kondisi Putri duyung sekarang, mengingat ini resort sempet beberapa kali ketimpaan musibah jadi crime scene. well, secara furnitur sih gak ada yang berubah walaupun keliatan masih terawat, Udah di cat ulang jadi gak berasa sumuk-sumuk khas hotel lama dan pas gw lagi jalan-jalan ada beberapa unit yang lagi dibenerin dalemnya. Yang kurang dari kamarnya adalah Kamar mandinyaaaahhhhhhhh. Banyak keramik yang pecah gitu.

Harga kamarnya juga gak bisa dibilang murah. Untuk harga segitu mending nginep ditempat lain deh, asa gak worth it... tapi kalo tujuannya buat reminiscing childhood ya bolehlaaah... kalo lagi rindu pantai, daripada macet-macetan ke anyer dan pantai anyer juga biasa saza tiada istimewa.. mending ke Putri Duyung ajah.
 

Sepupu-sepupu beda generasi. More than 10 years beda umurnya sama oguts. waktunya jamannya gw sama sepupu-sepupu yang gede sering nginep dimari, mereka belom ada yang lahir so this is their 1st time!


Ini mah gaya-gayan doang...asleee berat banget ya sepeda tandem, gak sanggup gw ngayuhnya
Weekend selanjutnya kita semua ke bandung untuk wedding getaway... YUHUUUU KINGSLEEEEYYYYY!
Berhubung bapaknya Amamr udah di Bandung duluan, gw ngajakin 2 adek gw buat nemenin gw dan Ammar naik KA! yeaayyy... kesampaian juga Ammar naik Thomas Gede!
 

 
Naik KA Argo parahyangan yang kelas Eksekutif, tiketnya 120K/orang. Pesen langsung di web KAI dan bisa pilih tempat duduk plus preorder makanan. SAmpe di gambir tukar E-ticket di mesin-mesin penukaran e-ticket. Easy breezy!
Kemarin sih sebelum berangkat beli KFC buat bekal dan sepertinya pilihan yang tepat soalnya kemarin lihat makanan kereta kok agak-agak gak meyakinkan gituh.
 
Sesampainya di Bandung, dijemput suami a cuss ke Hotel Mitra. Hotel Mitra ini rekomen banget buat yang ada kawinan di PUSDAI karena ini hotel paling deket dan walkable.
Awalnya gw males nginep disitu abisnya dari namanya kok gak meyakinkan kayak hotel melati sepanjang Dago! hahahaha... tapi kata keluarga gw yang udah 2x nginep disitu hotelnya oke kok.. asalkan dapet kamar yang superior (gedung baru), kalau yang deluxe walaupun ada bathtub tapi di gedung lama which is old and rusty. Kemarin booking yang room with breakfast sekitar 560K. Dan ternyta breakfast buffetnya sungguh mengecewakan.. Padahal pas malem kita sempet room service pesen fish n chips,cream soup dan pisgor keju yang mana enak-enak semuaaa! apalagi pisgor kejunya... yasalam ENAK BANGET.
Jadi mendingan kayak keluarga gw yang lain pesen room only cuman 300K-an dan sarapan disekitaran hotel yang ternyata banyak cafe-cafe lucu.







Besokannya sebelum balik Jakarta, seperti biasa sempetin dulu ke Kingsley! sayang banget pas otw kesana huajn lebat dan gak dapet parkir. Inget sama batagor burangrang yang direkomendasiin sama Tsetse dan Ci leony, pas gw googling tempatnya lebih layak lah ketimbang Kingsley.. langsung deh cuss kesana.

Nyampe situ kok sepi banget? cuman ada kita doang yang dateng! Apa karena lagi ujan gede yaah... gak pake lama langsung pesen buat take away dan pesen buat makan ditempat. harganya beti aja sama kingsley, 12K/piece.

Yumm-O!
Batagornya enak dan lembut banget karena mereka pake tahu yun-yi. Tapi gw sama suami lebih suka Kingsley karena batagornya Kingsley lebih crispy kriuk-kriuk..  tapi kalo males ngantri di Kingsley sih, mending ke Burangrang aja maaakkk.

Alhamdullilah, Bandung trip kali ini berjalan lancar... pulang ke jakarta pun super lancar.
See you some other time, Bandung!

Comments

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out